Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong perusahaan di dalam negeri menjalankan praktik bisnis berkelanjutan. Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK Sigit Reliantoro pada ajang Top CSR Awards 2024. Menurutnya, penghargaan TOP CSR Awards 2024 merupakan pengakuan terhadap perusahaan perusahaan yang telah menonjol dalam praktik Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan serta faktor Environmental, Social and Governance (ESG).

"Penghargaan semacam ini biasanya diberikan kepada perusahaan perusahaan yang tidak hanya berkinerja baik secara finansial, tetapi juga telah berkontribusi secara signifikan terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitarnya,” papar Sigit ditulis Sabtu (1/6/2024). Dalam ajang tersebut, PLN Indonesia Power (PLN IP) dianugerahi beberapa Penghargaan TOP CSR. Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengungkapkan selain menjaga keandalan pasokan listrik PLN IP juga turut serta dalam pembangunan berkelanjutan, yaitu dengan turut berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan serta mendorong kesejahteraan sosial masyarakat di sekitar wilayah pembangkit.

"Selain berupaya memenuhi kebutuhan listrik, kami juga memiliki konsentrasi dalam meningkatkan kesejahteraan, kesehatan maupun terkait pendidikan masyarakat di sekitar wilayah Unit Bisnis Pembangkitan," tuturnya. Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Praktik Coaching Topik Fasilitator Pembelajaran SMK Versi PMM Contoh Jawaban Soal Post Test Modul 2, Apa Isu Murid yang Saat Ini Menjadi Perhatian Ibu/Bapak Guru?

Jawaban Soal, Bagaimana Anda Menjalankan Peran Anda Sebagai Pendidik dalam Kegiatan Pembelajaran? Pilihan Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Mendesain Projek Penguatan Profil Topik Pemodelan Versi PMM Bagaimana Ibu/Bapak Menindaklanjuti Capaian Tujuan Pembelajaran Peserta Didik? Cerita Reflektif

Menurut Edwin dalam menjalankan setiap proses bisnisnya, PLN Indonesia Power telah berpedoman ISO 26000, prinsip prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) atau terkait dengan lingkungan, sosial maupun tata kelola. "Ini juga memastikan bahwa perusahaan berkontribusi positif pada lingkungan, masyarakat dan tata kelola yang baik," ucapnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *